0


Imapa News,  Yayasan Bina Teruna Bumi Cenderawasih (Binterbusih) kembali merangkul mahasiswa se-Jawa Barat dan mahasiswa  kota study Jakarta untuk pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) dan pelatihan Kepemimpinan Tingkat Lanjutan (LKTL) selama  lima hari, mulai Kamis 5 September hingga Senin 9 September 2013, di Wisma Retret Susteran Ambarawa. 

      Pelatihan ini yang ke-tiga kali dari Yayasan Binterbusih bekerja sama dengan IMAPA Bogor.  Pelatihan  pertama “ masih kontroversi  dan mengarah pada pembubaran kegiatan pertemuannya.  

      Undangan pelatihan kedua telah sukses  kegiatannnya. Kegiatan kedua dilaksanakan di Sentul City, Bogor. Para peserta yakni anggota yang tergabung Mahaiswa – Mahasiswi Kota Study Jakarta – Bogor dan Bandung. Kegiatan dalam bentuk Audbond pada 2012.
       Dalam undangan ketiga, panitia pelaksana kegiatan meminta setiap kota study  wajib mewakili 5 orang peserta. Para peserta dari  anggota  yang telah tergabung dalam ikatan mahasiswa Papua setiap kota.

       Adapun dalam surat yang telah kirim kepada pengurus IMAPA Bogor tertuliskan “anggota para peserta yakni Ketua Imapa I, Wakil Ketua  Imapa II, tiga diantara setiap ketua ikatan paguyuban atau ketua honai dari daerah kabupaten di  Papua.

       Namun  pengurus  memutuskan siapa pun dia, berstatus pelajar, maupun mahasiswa-mahasiswi tidak membedakan, terpenting adalah masing - masing paguyuban ada satu orang utusan diantara mereka di bawah payung Imapa Bogor.

      Lampiran informasi kriteria peserta yang  telah memposting melalui jaringan facebook grub Imapa  seperti  ini : “LKTD.Binterbusih-Nama-Angkatan-Perguruan Tinggi – Asal Kabupaten  peserta. ( Ini kriteria persona). Mereka adalah utusan dari paguyuban masing – masing yang ada.

     Diketahu kelima paguyuban yang bergerak di bawah payung Imapa yakni  IPMPP (paguyuban puncak Papua, Biak –Serui, Merauke- Bovendigul- Asmat, Kerom –Jayapura- Pegubing, IPMANAPANDODE). 

Oleh : Geitogo Gobai

Posting Komentar

 
Top