0

Imapa News, Puji Syukur kepada Tuhan Allah maha pencipta segala isi di dunia. Melalui doa kami para seluruh anggotanya telah terkabulkanya. Kini  lima Orang anggota keluarga mahasiswa/i Papua Bogor  telah sembuh dari penderitaan kesehatan yang  diderita dan mereka kembali beraktivitas seperti biasanya.
Kelima orang yakni Ketua Umum Vincen Karowa, Marselus Degei (anggota baru), Himna Mambrisaw (angkatan 2008), Bunga Flawers Murib (angkatan 2011)dan Deki Bunay (angkatan 2008, dia sebentar lagi keluar dari rumah sakit).
Masing – masing mereka penderitaan sakit yang berbeda – beda pula. Ada yang sakitnya memakan waktu satu bulan, ada pula sakitnya hanya satu minggu saja. Hasil – hasil informasi yang kami dapat sebagai berikut.
Hasil pemeriksaan dokter , penyakit yang dialami pun berbeda. Seperti Ketua Vincen K (penyakit: malaria kombinasi Tipes) lalu dirawat dirumah sakit umum daerah (RSUD) Kecamatan Ciawi.
Hasil pemeriksaan dokter untuk adik Marselus Degei, Penyakitnya: positif Malaria. Dia pernah dirawat dirumah sakit Karya Bakti Bogor. Dia dirawat selama 2 malam dua hari. Malam ketiga penyakitnya lekas sembuh dan dokter membolehkan pulang ke rumahnya.
Untuk kasus saudari Himna Mambrisau sesuai pemeriksaan dokter :positif terkena penyakit tipe. Dia di rawat Rumah Sakit Katili di BBS, Kecamatan Dramaga. Disana dia dirawat selama 3 malam. Telah sembuh dan sudah melanjidkan aktivitasnya.
Penyakit yang dialami pada saudari Flowers Murib yakni penyakit lama kambu kembali. Penyakit lama yakni sakit lambung. Dia dirawat rumah sakit Salak Bogor, selama tiga hari tiga malam. Sudah pulih kembali melanjudkan akticitasnya sebagai mahasiswa.
Pada kasus Saudara Deki Bunay, sesuai hasil pemeriksaan laboratium dari dokter bahwa penyakit yang diderita positif penyakit Tipes. Dia sakit selama 1 bulan.  Sekitar tiga minggu berobat jalan. Minggu keempat sakitnya semakin kritis,kemudian langsung dirawat dirumah sakit PMI Bogor. Malam keenam dokter mengijinkan pulang kerumahnya karena sakit sudah membaik.
Sesuai dengan perkataan kelima pasien ini : berterima kasih kepada seluruh mahasiswa yang mana memberikan moril maupun materil kepada para pasien ini.
Oleh : Geitogo Gobai

Posting Komentar

 
Top