0

IMAPA News, Paguyuban   Ikatan Pelajar dan Mahasiswa  Puncak Jaya, Puncak, Lani Jaya dan Ndunga  Koordinator wilayah Bogor menggelar  kegiatan malam keakraban (MAKRAB)  yang  bertemahkan, membina dan menciptakan sumber daya manusia yang berkarakter intelektual sebagai aset masa depan Papua, berlangsung  (27-29, September  - 2013) di Villa   Megamolek, Megamendung Bogor. 

Kegiatan kebersamaan menjadi tujuan penting pelaksanakan makrab ini, karena mahasiswa bersatu maka perubahan akan terwujud dan nyata dalam bidang pembangunan dalam bentuk apapun di kemudian hari. 

Panitia pelaksana Pison Murib, mengatakan malam keakraban ini penting bagi semua anak Papua dimana pun mereka berada. Kata dia lagi, kegiatan ini penting   untuk diselenggarakan karena adanya zaman moderen yang mana selalu kehilangan rasa kekeluargaan, kebersamaannya. 

Kata dia lagi, melalui kegiatan ini dibina, dididik dan merangkul anak mudah yang baru tergabung dalam ikatan kami. 

Pengurus wilayah mengatakan, kegiatan makrab tetap menjadi kegiatan rutin badan pengurus harian koordinator wilayah Bogor dan selanjutnya menjadi syarat untuk duduk di BPH IPMK- PPLND. Hal ini tentunya untuk kemajuan organisasi kedepan. 

Tanggapan dari peserta, Amelia T, sala – satu peserta  dalam Makrab mengatakan berterimakasih atas panitia, banyak pencerahan motovasi yang sampaikan oleh kakak senior, baik melalui pemaparan materi seminar dan kegiatan pembinaan lainya.

Pantauan humas Imapa, pada tahun 2013 anggota mahasiswa -mahasiswi baru yang tergabung dalam ikatan IPMK_PLND Bogor ini  berjumlah 11 orang. Mereka berasal dari beberapa suku yang mendiami Kabupaten di provinsi Papua.  

Berbagai kegiatan pembinaan yang dipersiapkan oleh para panitia yakni materi seminar –seminar, audbond, pembakaran tungku api. Selama dua hari ini kegiatan dilaksanakan  ramai dan meriah oleh parah peserta.
Oleh Gobai









Posting Komentar

 
Top