4

Oleh : Vincen Korowa

Salam Natal : Puji Syukur  dan hormat kita panjatkan kehadirat Allah Bapa yang maha kuasa. Karena begitulah besar Kasih Setia-nya yang telah menjadi nyata dalam langkah hidup setiap mahasiswa Papua di tanah Pasundan ini. Kita telah melewati tahun 2013 ini terhitung tanggal 31 Desmber 2013 dan akan memasuki tanggal 1 Januari 2014 bahwa sadar tau tidak Tuhan Allah yang penuh kasih setia telah melawat anak - anaknya yaitu saudara - saudari dan saya dalam hari - hari hidup kita masing -  masing. 
       Merujuk pada thema yang telah angkat oleh panitia natal dan mahasiswa Papua Bogor tahun 2013 dalam Perayaan Natal IMAPA Bogor adalah "Datanglah, Ya, Raja Damai " (Yes 9:5). Sehubungan yesus Kristus pada Tahun 2013 ini, saya menyampaikan kesan dan pesan saya terhadap perjalan kehidupan mahasiswa Papua Bogor sepanjang Tahun 2013, sebagai berikut:        
1. Kesan Natal
             Bulan Desmber tahun 2013 telah berujung, gema Natal telah berkumandang dimana - mana dari kampung, kota kecil hingga kota metropolitan di seluruh penjuru dunia dimana bermukim umat kristen daris egala denominasi gereja. Sebagimana biasanya dari tahun ke tahun mahasiswa yang berasal dari bumi Cendrawasih yang belajar di tanah Pasundan pun memiliki visi - misi yang sama dalam perjalannan studi. Kasih sayang antara sesama mahasiswa asal tanah Papua di Bogor dalam perjalanan kehidupan sepanjang tahun 2013 akhir ini tentunya memiliki kebersamaan yang sangat erat dan kuat. Sala - satu bukti nyata adalah sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Panitia Natal IMAPA Bogor yang mana panitia telah bertanggung jawab dalam mengerjakan dengan berbagai usaha demi suksesnya acara Natal IMAPA Bogor. Natal yang dirayakan oleh segenap mahasiswa Papua Bogor ini tidak mengurangi rasa kasih sayang dan rindu terhdap orang tua dan sanak saudara kami yang dikampung halaman (PAPUA). Walaupun keluarga tercinta kamu yang jauh berada di Papua namun kami di Bogor pun memiliki semangat dalam perayaan Natal di tanah Pasundan ddengan mengumandangkan nyaniyian pujian Natal, khotbah- khotbah Natal oleh hamba - hamba yang mengisahkan tentang kasih sayang Allah kepada umat manusia sehingga mengutus Yesus Kristus Tuhan yang datang di Betlehem melalui kelahiran sebagai seorang bayi di kandang binatang di kota Betlehem Negeri Daud. 
Yesus lahir di sebuah kandang binatang , tempat yang rendah disebuah bekas palungan anak domba. Yesus tidak lahir disebuah rumah mewah dan dibaringkan diatas kasur yang empuk. Yesus datang untuk semua orang, orang kecil, orang- orang miskin, orang - orang yang tidak berdaya secara fisik, ekonomi, dan politik dalam masyarakat, bangsa dan negara, ia datang untuk kemudian mengangkat kembali harkat dan martabat manusia yang telah hilang karena dosa. " Kerajaan Raja Damai Membawa Pembaharuan, Menyatuhkan Perbedaan dan Menyatakan Kemuliaan Kristus Dalam Persekutuan IMAPA Bogor".
Natal Yesus yang kita merayakan ini, perayaan yang sederhana, cukup dan yang terpenting adalah hati kita yang penuh suka cita untuk merayakan. Tidak melihat dari hal materil yang terpenting diantara semuanya itu adalah hati yang bersyukur. Natal Ikatana Mahasiswa Papua Bogor adalah kerja sama Panitia dan semua mahasiswa Papua yang nyata dalam kehidupan dan sangat terkesan di hati saya dan saudara. Begitulah sesunggunya Natal yang dirayakan.

2. Pesan Natal 

Natal artinya kelahiran, hari Natal tahun 2013 ini, saya pun mengajak bapak, ibu, saudara/ i seiman, marilah kita rayakan dengan hati yang penuh damai dengan sesama kita di internal mahasiswa Papua dan lingkungan dimana kita berdomisili bertatus sebagai warga lingkungan setempat yang baik, mahasiswa di kampus, dilingkungan organisasi, dll.

Pada tahun 2014 kiranya kita terus menjag satu sama lain dalam mendukung setiap anak Papua yang studi di Bogor dengan tidak memandang suku, bahasa, agama, status dan sebagainya.
Jauhkanlah hal - hal yang biasanya dapat mengorbankan waktu, biaya, tenaga, bahkan korban jiwa. Oleh karena itu fokuslah pada tujuan utama kita di Bogor untuk masa depan pribadi, keluarga dan bangsa. Cintailah diri pribadi dan sesama kita agar tetap terjaga dalam tali kasih Allah sehingga selalu berhubungan lurus dengan Allah dan antara sesama umat kristen. Karena mata dan hati saling mendukung melahirkan sebuah kasih dan cintah sejati. Maknanya adalah mendorong kita agar mempertajam mata iman kita yanng tertuju hanya kepada Natal Yesus sehingga lahirlah iman yang sejati didalam hati rohani kita semua.
Marilah kita menjaga langkah kita menyempati sisa- sisa hari dibulan Desember Tahun 2013 ini dengan penuh sukacita dan damai sejaterah menyongsong dan menyambut 25 Desmber hari lahirnya Yesus Sang Mesias dan memasuki Tahun Baru tanggal 1 Januari 2014 dengan sukacita dan damai sejahtera yang sama pula.
Demikian kesan dan pesan saya semoga dapat diterima oleh kita semua. Terima kasih - Tuham memberkati kita semua.

Posting Komentar

  1. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, Nama saya Siska wibobo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  3. Salam semuanya !!


    Saya hanya memiliki kesaksian singkat untuk dibagikan kepada Anda semua.

    Nama saya Endang Shut dari Indonesia. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya mengalami kesulitan keuangan, dan dalam keputus-asaan, saya ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Mrs. REBACCA ALMA yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp.950.000.000 Sembilan Ratus lima puluh Juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau kesulitan, Semuanya berjalan dengan baik dan lancar dengan tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya ajukan dikirim langsung ke akun saya tanpa penundaan atau ketidaknyamanan. Karena saya berjanji kepadanya bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman yang dapat diandalkan dalam bentuk apa pun, silakan hubungi dia melalui email langsungnya: rebaccaalmaloancompany@gmail.com


    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email endangshut2@gmail.com saya.

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan yang merupakan pembayaran cicilan bulanan. Saya berharap Anda juga menghubungi REBECCA ALMA LOAN COMPANY. Tuhan memberkati kalian semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kabar Baik, Semuanya.
      Nama saya Untung Kadu. Saya tinggal di kota bernama Padang di Indonesia, saya juga dari Indonesia. Saya dengan cepat ingin menggunakan media ini untuk membagikan kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya kepada Legit dan pemberi pinjaman kredit nyata yang telah mengubah hidup suami saya dan saya dari rumput menjadi anugerah. Saya dulunya adalah wanita miskin, tetapi dia telah mengubah saya menjadi orang kaya sekarang, karena saya sekarang dapat membanggakan hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan.
      Setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet, saya ditipu oleh perusahaan pinjaman lain untuk membayar jumlah total Rp8.700.100, saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online yang sah yang tidak akan menambah rasa sakit saya, jadi Saya memutuskan Untuk menghubungi seorang wanita yang baru saja menerima pinjaman online, kami membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. REBACCA ALMA yang merupakan CEO dari Rebacca Alma Loan Company.
      Saya mengajukan jumlah pinjaman (Rp 520.000.000) dengan suku bunga rendah 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena kenyataan bahwa tidak ada jaminan yang diperlukan untuk pinjaman transfer, saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi dari mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam dan 20 menit pinjaman disimpan ke rekening bank saya.

      Jadi saya ingin menasihati siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk segera menghubungi dia melalui: rebaccaalmaloancompany@gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini dan saya berdoa agar Tuhan memberkatinya dan juga keluarganya untuk hal-hal baik yang dia lakukan telah dilakukan dalam hidupku. Ini adalah ibu Whatsapp Number +14052595662
      Anda juga dapat menghubungi saya di untungkadum@gmail.com untuk info lebih lanjut. dan di sini adalah email dari teman saya yang merujuk saya ke Rebacca Alma Loans rahimteimuri97@gmail.com Dia memperkenalkan saya kepada Ibu Rebacca. Anda juga dapat menghubunginya untuk mendapatkan lebih banyak arahan. Tuhan memberkati Anda semua dan semoga beruntung saat Anda mendapatkan milik Anda.

      Hapus

 
Top