0
     IMAPA News, manghadirnya aturan guna memperbaiki kerja organisasi formal maupun organisasi non formal. Banyak orang sala persepsi bahwa hukum adalah sebuah sistem. Hukum ada karena ada aturannya.Aturan itu berlaku hanya dalam sebuah motor mesin penggerak dalam organisasi maupun institusi.
   Tahun 2011,Sesuai musyawarah besar (MUBES)  Ikatan Mahasiswa Papua Bogor,(IMAPA) buku panduan AD/ART  IMAPA  banyak aturan yang merombahkan atau  menyusun ulang. Kesepakatan penyusunan aturan tersebut  berlaku dalam tubuh  organisasi  baik organisasi formal  maupun organisasi non formal  selama berlaku sampai ketentuan batas masa jabatannya. Setiap pergantian regenerasi kepemimpinan berikutnya wajib melaksanakannya MUBES tersebut.
      Penyusunan perubahan penambahan aturan atau pengurangan aturan adalah hak keputusan musyawarah bersama para peserta selama MUBES berlangsung. Tahun lalu tanggal 13- 15 Oktober 2011,telah laksanakan MUBES sekaligus Pemilihan regenerasi kepemimpinan ketua Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA)  baru di tempat  Aula Asrama Papua kamasan IV Bogor berlangsung selama dua hari.
      Dalam buku panduan AD/ADRT manapun dalam organisasi ada aturan - aturan yang wajib di laksanakan oleh seluruh anggotanya.Sala - satu contoh seperti kini luncurnya kartu Iuran wajib yang harus dimiliki oleh seluruh anggota IMAPA karena keputusan mufakat bersama para peserta MUBES saat itu. Dengan menyumbangkan Iuran tersebut membangun pembangunan kebersamaan dalam ruang lingkup IMAPA Bogor.
      Ketentuan keputusan bersama iuran wajib berdasarkan pembagian tingkatan  status pendidikan. Dalam ruang lingkup IMAPA anggota memiliki S0 - S3. Pembagian pembayaran iuran S0-S1 wajib membayar RP.1000 per bulan. Khususnya S2- S3 wajib membayar Iuran Rp.2000 perbulan. Jadi selama satu tahun S0-S1 wajib membayar Rp.12000  dan S2-S3 wajib membayar Rp.24000 seluruh anggota yang tergabung dalam Ikatan Mahasiwa Papua.(sumber : Mubes IMAPA 2011).
      Badan pengurus telah lambat mengeluarkan kartu iuran tersebut padahal pembentukan kepemimpinan regenerasi pada tahun lalu. Kartu iuran wajib diluncurkan pada 2012.Kemungkinan besar terlambatnya luncurkan kartu Iuran adalah terbatasnya uang kas dalam tubuh Imapa. Tetapi  diingatkan bahwa setiap tanggung jawab kecil maupun besar adalah tanggung jawab moral maka bekerjalah semaksimal mungkin.Keterlambatan kartu iuran tersebut bukanlah berpengaruh terhadap kinerja tubuh IMAPA tetapi tetaplah saudara memilikimu. Kartu iuran suda ada beberapa bulan lalu tetapi  sampai bidang komunikasi hari ini. (08/3/2012).

Tujuan utama Iuran wajib adalah :
  1.  Untuk membatu anggota Imapa yang sedang sakit dalam lingkaran kota Bogor
  2. Untuk Meningkatkan pembangunan dalam ruang lingkup Imapa.
     Ketua Ikatan Mahasiswa Papua (Vincen Korowa) mengatakan, pos pembagian kartu iuran wajib di bagi berdasarkan wilayah. Wilayah darmaga di pusatkan di sekretariat IMAPA.Wilayah BS,Jalan Baru dan Ciawi malalui ketua Ikatan Paguyuban masing - masing daerah,ketua bidang komunikasi maupun Ketua Ikatan Sendiri.tururnya (08/3).

  Tujuan pemakaian suda jelas maka, jangan ragu - ragu saudaraku Iuran wajib kita untuk kita. Kemana arah  pemakainan uang tersebut. Pengeluaran semuanya ada badan  pemeriksa keuangan dalam tubuh IMAPA yang akan membuktikan nanti. Kartu Iuran suda resmi menurut pantauannya karena dalam kartu  Iuran ada cap Ikatan dan diikuti  tanda tangan oleh ketua  dan bendahara.
  "Koyaoo" salam berkarya

Posting Komentar

 
Top