3

Imapa news,  terkait dengan pelarangan  pendukung  sepak bola nasional Persipura  Jayapura melarang suporternya datang menonton pertandingan Persija melawan Persipura  di  gelora senayang Jakarta. Namum pihak Persipura dibuat naik pita lantaran suporter ‘Mutiara Hitam’ dilarang masuk ke stadion mendukung tim kesayangannya. (Selasa, 4/6/2013).

Pengurus  Ketum IMAPA membenarkan ada penolakan permohonan untuk penjemputan tim pendukung persipura khusus kami di Bogor dari pengurus persipura Jakarta  disampaikan dari meja DPR mahasiswa (Universitas Djuanda). 

Saya sudah menyampaikan informasi secara lisan kepada  pengurus Persipura  untuk  menyediakan transportasi  pulang – pergi  Jakarta – Bogor. Telah menghubungi dari tanggal 1 sampai dengan 3 juni  tetap saja  belum konfirmasi balik dari pengelola pengurus Persipura Jakarta. 

Bunyi  konfirmasi balik  yakni “ tidak ada jemputan seperti  tahun lalu”  karena pemerintah daerah Jakarta dan pihak keamanan tidak mengijinkannya. Mengkawatirkan bahwa hal–hal tidak diinginkan terjadi  antara penontong  persija dan persipura Jayapura. 

Alasan pihak pengurus  persipura untuk menjaga nama baik bagi  tim sepak bola karena terjadi banyak insiden  mengorbankan nyawa manusia dari  senayan. Pengkwatiran inilah membuat kami tidak mengeluarkan dana pengadaan penjemputan  kepada semua pendukung yang ada di area Jabodetabek.

Dengan demikian Ketua Umum vincent Karowa mengatakan kepada anggota IMAPA bahwa teman–teman yang akan pergi nonton di senayang biaya di tanggung sendiri. Siapa pun dia silakan pergi  dengan catatan  memberikan yang terbaik bagi sesama  penontong, dan  lingkungan sekitarnya. Namun disana tidak akan memberikan ijin masuk di area Senayan kepada penontong pendukung kedua  tim ini.

Hal lain  persipura adalah  vans sepak bola kami  maka bila perlu  tidak usah pergi  ke Jakarta. Lebih hemat nonton melalui TV  ataupun komputer dimana saja kita berada.

Sekalipun melarang untuk menontong persipuramania sebagai vans, sekaligus harga diri hitam kulit kriting rambut Papua maka kami tetap mendoakan kepada semua pemain persipura untuk membawakan harapan dalam pertandingan  sebentar dan  musim ini. 

Oleh : Gobai

Posting Komentar

  1. Sama - sama juga Prauni Kotopa.

    BalasHapus
  2. Ada pengurus yg lagi Online kah ini??
    Maaf kalo merepotkan. Tetapi sy sangat butuh sedikit bantuan pengurus IMAPA Bogor. Sy mahasiswi di Surabaya, dapat tugas bkin proposal penelitian. Proposal sy judulnya berkaitan dengan pendidikan di Papua. Sy sangat butuh bantuannya. Boleh sy minta kontak salah satu pengurus? Maaf sekali lagi. Soalnya sy bolak-balik cari info kontak pengurus tetapi tidak ketemu :) Terima kasih bnyak utk pengertian dan bantuannya :) GBU.

    BalasHapus

 
Top