0
Paguyuban News, Seluruh Umat kristiani di dunia merayakan hari Natal sebagai hari damai dan kedatangan sang juru slamat umat manusia. Menurut firman Tuhan  “melalui hari Natal telah lahir Anak manusia. Untuk melayani, membebaskan dari belenggu maut, membebaskan  dari durhaka, dosa manusia. 

 Dengan demikian Umat yang tergabung dalam  Paguyuban (IPMK-PPLND) melaksanakan hari kemenangan, hari kebebasan atau hari Natal tersebut. Di tempat Kontrakan Puncak Papua di Sembur (17-12-2012).

     Perayaan di meriahkan secara sederahana. Dengan palungan Natal, bintang Natal, maupun beberapa alat nuangsa pesta Natal.  Susunan acara perayaan Natal yakni Pembukaan,Pujian,MalamKudus,Kesaksian,Doasyafat,Firman Tuhan, Persembahan, Sambutan – Sambutan  dan Penutup.

Thema perayaan Natal “Seorang Putera Telah di berikan Untuk Kita (Yesaya 9:5), dan Sub thema “Dengan perayaan Natal ini, memperbaharui hidup kita Dalam Yesus”.
Mengapa kita merayakan hari natal ?

Dari arti katanya,"Natal"hanya berarti "kelahiran. Tetapi, perayaan Natal yang dilakukan umat Kristen mempunyai arti  lebih dalam yaitu merayakan"hari kelahiran Yesus Kristus/Isa AlMasih" dan maknanya yang lebih dalam lagi adalah kehadiran Shalom Allah dalam bentuk kelahiran Yesus Kristus sebagai Juruselamat yang mendatangkan damai sejahtera dibumi. 

Kehidupan Yesus/Isa AlMasih sebagai Tuhanya ngmenjadi manusia yang menyertai kita (Immanuel) tidak dapat dilepaskan dari saat kelahiran, pembaptisan, pelayanan, penyaliban, kebangkitan, sampaikenaikanNya kesurga. Sekalipun demikian, sebagai perayaan, memang Natal berkembang dalam tradisi gereja dan bukan merupakan ajaran yang Tuhan Yesus/IsaAlMasih berikan kepada manusia dan harus diakui bahwa jemaat mula-mula/ perdana memang tidak terkesan merayakan Natal. 

Memang sebagai pesta pada hari tertentu, jemaat perdana tidak merayakan Natal, soalnya jemaat perdana begitu terpukau oleh kehadiran Yesus/Isa AlMasih dan penyertaan Kuasa RohKudus sehingga saat itu kelahirannya tidak dikenang secarak husus. 

Author and Editor : Gobai

Posting Komentar

 
Top