0

Imapa News,    OMDA  Mahasiswa Papua di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di kampus  berLokasi Dramaga   mendapatkan juara II (DUA) GEBYAR Nusantara yang  singkat GENUS.(1/12/2012).

Gebyar Nusantara (Genus) adalah salah satu program kerja Kementrian Budaya, Olahraga, Seni BEM KM IPB. Genus merupakan acara berlatar ragam budaya nusantara. Acara ini berlangsung dari dei tempat gedung wisudawan – wisudawati  di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Gebyar Nusantara atau disingkat GENUS merupakan acara rutin yang dilaksanakan Mahasiswa IPB setiap tahun sekali. Peserta dari acara ini adalah semua Himpunan Organisasi Mahasiswa Daerah atau sering disebut OMDA se-Indonesia. Penampilan dimeriahkan dari banyak budaya di Indonesia.

Gebyar Nusantara 2012 malam puncak menampilkan kesenian berupa tarian khas daerah yang ada di Indonesia. Genus 2012 ini Juara I di menangkan oleh OMDA Bali yang membawakan cerita dewi Sinta. Para penonton terkesima oleh penampilan mahasiswa Bali yang ada di IPB. (Kata Deki Bunai : peserta Gebyar Nusantara 2012).

Wakil Ketua IMAPA BOGOR, Yulia Fatie, mengatakan  atas kerja keras OMDA Papua kami mendapatkan Juara II. Semoga di tahun – tahun berikutnya tetap mempertahankan semangat budayani Papua di kampus IPB. Semoga budaya kita akan tetap terus lestari, dan jangan sampai di generasi kita puna maka melalui GENUS ini pula setiap tahun kami tetap membawakan budaya Papua. (tuturnya).
Oleh : Gobai


Posting Komentar

 
Top