0
Bogor  IMAPA News,   (15-12-2012),Ibada syukuran Natal Ikatan Pelajar Mahasiswa telah laksanakan berjalan lancar dan aman. Ibada Natal mulai dari jam 17.00  sampai dengan  10.00 malam bertempat  Auditorium  Toyib Hadiwijaya Institut Pertanian Bogor.
Dalam acara di meriakan dalam bentuk perayaan  Eukomene karena didalam ikatan penganut beberapa agama yakni Kristen Katolik dan  Kristen Protestan, GKI.  
Natal IMAPA tahun  ini thema “Allah telah Mengasihi Kita”.  Sub thema “Dengan semangat kasih Allah Anak Mudah didik menurut jalan yang patut bagi-Nya”.

Pelayang firman Tuhan di pimpin oleh Pendeta Ibu Vikaris Yunita Butarbutar. Mengutif makna kata – kata penting dalam khotbah kali ini “memberikan arti,makna  kasih. Kasih yang di berikan dalam Allah sendiri kepada Umat manusia. Contoh konkrit nyata kasih Allah kepada umat manusia di dunia yakni kedatangannya Tuhan Yesus Kristus sang Juruselamat Umat manusia.  Dengan demikian umat kristiani di seluruh dunia merayakan pesta kelahiran  Tuhan Yesus Kristus . 

Dalam memeriakan perayaan Natal IMAPA  juga  setiap suku, bangsa,bahasa dalam bentuk paguyuban maupun komunitas membawahkan sebuah  lagu sebagai ungkapan pujian syukur  penyembahan kelahairan Sang juru  slamat bagi umat manusia.
Natal Tahun IMAPA kali ini Ketua Panitia membacakan para peserta  hadir yakni  kurang lebih  120 orang tercacat dalam   buku tamunya.  Dalam itu pula  tidak terhitung para peserta yang hadir baik simpatisan dan anak – anak umur 10 tahun kebawah.

Komunikasi informasi IMAPA Bogor mewawancarai dengan ketua  Panitia Maksimus Edowai, tentang  kendala – kendala dalam kesiapan persiapan  Natal  mengatakan bahwa   dalam ia tidak ada yang mustahil baginya. Semuanya pasti terwujud. Ia yang di maksud ketua Panitia Natal adalah Tuhan Allah sendiri.   

Dalam persiapan kesiapan ada banyak masalah yakni kurang koordinasi antara saya selaku ketua pantia dan seksi – seksinya.  Banyak tugas  pribadi laporan kuliah menumpuk tetapi semuanya  berjalan baik. 

Lanjut lagi “ dalam sisi keuangan maupun persiapan kesiapan  acara berjalan baik sesuai target kami. Mengutif  kata penting  ibarat mengalir air  dari sumber mata air. Karena partisipasi dari seluruh anggota IMAPA, para alumni, kakak forum Pasca Sarjana selalu menemani kami panitia Natal dan Alumni IPB dosen UNIPA, maupun berupa permohonan dan sumbungan sukarela berdatangan biarpun banyak yang belum dijawabnya. Berterima kasih kepada semua sponsor baik mulai dari usaha bersama, sumbangan wajib, maupun sumbangan sukarelanya. Tuhan Allah akan membalasnya semua partisipasinya dan kebaikannya. Ini adalah hari kelahiran Anak Manusia didunia.  

.......Wawancara Keuangan.
   Pembacaan laporan pertanggunjawaban secara kasar keuangan pemasukan maupun pengeluaran keuangan. Pemasukan keseluruhan di kas bendahara Natal kurang lebih berjumlah 7 juta  hampir mendekati  8 juta.  Dari tuju juta pengeluaran  dana sebanyak kurang lebih 3 Juta hampir mendekati  4 juta. Sisa saldo berjumlah 3 juta (koma). Data ini masih belum akurat karena setiap seksi belum di laporkan.  Ini bukan promosi keuangan tetapi kebersamaan maka harus transparansinya. Masih ada kumpulan terakhir yakni Evaluasi umum. Kami pantia akan melaporkannya. 

     Merasa bahagia  memuji pada Tuhan Allah, merasa masih ada  sisa saldo lebih dari 3 juta. Karena mencari uang tidak segampang petik daun di Pohon. Jeri upaya berbagai cara kami telah lakukan demi mensukseskan kegiatannya. (tutur Edowai).

Ibada Natal IMAPA telah berjalan lancar sesuai rencana Tuhan melalui uluran tangan manusia.  Kata terakhir selamat merayakan Hari Natal 25 Desember 2012. 
God bless You.

Gobai

Posting Komentar

 
Top