0
            Mohon Kerja Sama! Kita semua adalah mahasiswa, mempunyai banyak kesibukan. Setiap waktu yang kita miliki setiap individu manusia di dalam kehidupan di dunia yakni 24 jam. Namun, yang terjadi permasalahan disini adalah 'bagaimana kita menggunakan waktu ini dengan baik'. Entah, pembagian waktu setiap pribadi seperti apa, saya kurang tahu. Jawaban ada pada pribadi kita sendiri.

      Ingat! Panitia Natal IMAPA memiliki tanggung jawab besar untuk menyukseskan acara Natal Kelahiran Tuhan Juruselamat kita. Kepanitian natal IMAPA merupakan 'kepercayaan' dan tanggung jawab kita semua turut berpartisipasinya. Kepercayaan tersebut merupakan tanggungjawab yang kita harus jalankan dengan sungguh-sungguh. Proses kerja panitia merupakan bagian dari keberhasilan/kesuksesan acara natal pada hari-H 15 Desember 2012.

     Hasil kerja panitia akan menunjukan harapan dari semua teman-teman yang memberikan kepercayaan kepada ' teman-teman Panitia Natal'. Sekarang, kita masih di tahap proses kerja. Apa yang kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan kesuksesan natal?

        Dalam proses kerja, kita membutuhkan respon timbal-balik (komunikasi) yang baik. Saya hanya 'menyampaikan' bahwa waktu kerja paniaiti natal  hanya satu bulan satu minggu. Berbagai kesepakatan kerja (cari dana, persiapan tiap divisi), dibutuhkan kumpul bersama (rapat). Rapat ini merupakan media komunikasi sepakat untuk mufakat. Kalau hal ini, kita abaikan sibuk dengan kesibukan pribadi, susah ketika mau mengambil kebijakkan, terus apa jadinya nanti. Mohon maaf, misalkan waktu dan tempat rapat yang kurang tepat? mohon konfirmasinya dari teman-teman panitia. Saya jadi bingung, dari beberapa rapat yang sudah dilakukan hanya beberapa orang saja yang hadir. 

       Padahal Total anggota panitia 43 orang. Misal rapat pertama hanya 15 orang, rapat kedua 13 orang, dan rapat ketiga tidak jadi karena teman-teman panita banyak tidak hadir, walaupun beberapa hadir tetapi kurang dari 7 orang itu pun tidak tepati waktu sesuai dengan jam yang ditentukan. Entah itu, karena jangkauan komunikasi (jarkom) kurang sampai ke Handphone teman-teman, atau nomor HP yang bermasalah-terblokir dan segalamacam-, atau gimana ni?. 

      Nah, ada satu hal lagi. Informasi itu tolong beritahukan ke teman-teman terdekat, jangan hanya mau datang dan mau bergerak ketika SMS jarkom masuk ke nomor HP-nya. Kadang teman-teman salah mengerti. Kadang-kadang juga ber-masabodoh- dengan informasi yang disampaikan. Inti komunikasi itu informasi bisa tersampai ke pribadi yang ditujukan dan pribadi tersebut tahu informasi yang berkaitan dengan tanggung jawab kita bersama pula. 

     Disampaikan lagi  lagi tolong setiap koordinator divisi harus mengkoordinir anggota-anggotanya. Dari awal sudah dibilang nama-nama dan no HP tiap anggota divisi, koordinatornya harus mencatat. Anggota-anggota kalau tidak hadir pada saat rapat atau tidak terlibat dalam kerja, tanggungjawab koordinator untuk harus segera menghubunginya karena hal ini merupakan kesepakatan bersama dan harus dikerjakan.
Satu hal lagi, misalkan setiap divisi kalau bingung fungsi kerjanya tolong tanyakan sama kakak pendamping atau senior terdekat yang berpengalaman. Saya yakin kakak-kakak akan membantu dalam hal ini. 

Panitia Natal memutuskan setiap mahasiswa baik wajib membayar Iuran yang di tetapkannya. Iuran  untuk  badan panitia Rp.25.000,00 dan seluruh anggota IMAPA Rp.20.000. Semoga Tuhan Allah membimbing kita dalam persiapannya.

Oleh : Ketua Panitia Max Edowai


Posting Komentar

 
Top