0


Spanduk diskusi Hasil PKL oleh pagyuban Ipmanapandode Bogor. Ist
IMAPANews— Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Bogor menggelar diskusi hasil peraktek lapangan akuakultur  program kehalian  teknologi  produksi  dan manajemen  perikanan budidaya, program diploma  Institut pertanian Bogor. Selasa, (22/5/2017) lalu

Narasumber Mahasiswa  IPB diploma Donisius Tigi menjelaskan, bagaimana cara pemelihaaran dan pembesaran ikan lele mutiara clarias sp  di perakter di dua tempat yakni di kabupaten purwakarta, Jawa Barat dan kabupaten jombang Jawa Timur selama tiga bulan.

Dalam materi itu telah  membahas juga latar belakang ikan lele mutiara, tujuan penelitian, metodologi penelitian  dan  kegiatan pembenihan  dan pembesaran ikan lele mutiara.

Ia menjelaskan,  ikan meliputi persiapan  wadah, pemeliharan induk, pemijahan, penetesan telur, pemeliharan larva, pemeliharan benih, pengelolan kualitas air  dan pemberantasan hama penyakit.


Pantauaan awak media puluha mahasiswa yang mengenyam pendidikan di kota bogor antusias mengikuti kegiatan diskusi hasil pkl tersebut dan kegiatan  diskusi telah laksanakan dengan aman tanpa terkendali.


Admin imapaNews

Posting Komentar

 
Top