0


Ft doc: WAKUM IMAPA 2011-2013
IMAPA News, terlihat wajah ikatan terus kehilangan dari sisi kekompakan, kebersamaan tidak ada kritik dari seluruh anggota maupun kaderisasi dalam kepengurusan periode 2011- 2013 ini membuat Wakil Ketua Umum (Yuliana Fatie) mengambil tindakan berupa teguran langsung pada pengurus inti.

Ini adalah pernyataan sikap Wakil Ketua Umum IMAPA 2013.

Pengurus IMAPA baik Ketua bidang, berhubungan selama kurun waktu kepengurusan ini saya secara pribadi melihat bahwa teman-teman banyak yang sudah menarik diri. Tidak pernah mengkritisi ataupun memberi masukan untuk program- program kerja IMAPA, yang sangat teramat penting adalah selama hampir 2 tahun berjalan kepengurusan ini banyak kegiatankegiatan yang gaung-nya besar dan momennya sangat bagus untuk menambah pengalaman dan wawasan baik pengurus ataupun anggotanya. Ketum cenderung jalan sendiri dan tidak ada kordinasi bagi teman-teman pengurus ataupun anggotanya.

Padahal sebuah organisasi yang formal seperti IMAPA harusnya dilakukan pembinaan yang bersifat kaderisasi yaitu dengan adanya setiap agenda penting yang mana pengurus IMAPA diundang di sebuah acara tertentu. Acara tersebut tidak hanya Ketua Umum sendiri yang hadir. Seharusnya melibatkan ataupun mengikut sertakan pengurus yang lain, karena hal ini merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan sebagi persiapan kaderisasi tmn-teman ataupun persiapan pengurus selanjutnya.

Beliau mempertanyakan lagi visi Ikatan. Sebenrnya visi sebuah Ikatan  ini seperti apa sehingga yang terjadi dan terlihat seperti ini. Ketua tidak merangkul anggota dan cenderung bekerja sendiri serta banyak terjadi kefakuman dalam kegiatan-kegiatannya. Teman-teman pengurus kalau mau ada perubahan tolong kasih masukan dan saran bila perlu kita harus duduk bersama untuk membicarakan hal ini.

Kalau kita mau tenang terus kapan kita bisa berubah dan kapan kita mendapat ilmu yang luas serta wawasan yang luas terkait organisasi. Ikatan ini adalah tempat belajar kepemimpinan di tingkat kecil sebelum masuk di dunia kerja. Isu-isu penting tentang Papua yang perlu diketahui  pengurus dan semua anggota mahasiswa Papua yang ada di kota ini terkait tanah kita.

Example: ketua berjalan sendiri pengurus kefakuman terkahir beberapa hari lalu diadakan seminar 50 tahun Papua Integrasi kedalam NKRI banyak mahasiswa Papua dari kota studi lain seperti Jakarta,Bandung,Yogyakarta ikut peserta dalam seminar tersebut. Setiap kota studi lebih dari satu orang mahasiswa. Kita IMAPA Bogor hanya ketum yang ikut hadir dan tidak mengajak satu orang pun baik pengurus inti maupun anggotanya. Padahal itu seminar sangat bagus untuk kami semua

Beliau memohon saran dan masukan untuk kita dari kita semua demi memperbaiki kebersamaan kita melalui  iktan ini. Bagi teman-teman yang tersinggung saya mohon maaf, bukan maksud saya demikian tetapi ini perlu saya tuangkan supaya teman-teman sedikit lebih proaktif mengenai ikatan kita dan keutuhan kita mahasiswa papua. (Terimakasih).

Sumber : Facebook


Posting Komentar

 
Top