0

Bogor,Pertama kalinya,  Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa) Bogor mengadakan turnamenImapa Cup I bertema, Dengan Sportivitas Kita Tingkatkan Kebersamaan.  

Imapa Cup berlansung selama empat hari, 7, 8, 9,  dan 10 Februari 2013 di Darmaga, Tanah Pasundan Bogor, Jawa Barat.

Ketua Imapa Bogor, Vinsen Karowa, mengatakan, selaku ketua mengucapkan terima kasih kepada semua panitia atas tenaga, pikiran, dan semua biaya sehingga, kegiatan awal Imapa ini dapat berjalan dengan  lancar dari awal hingga akhir. Juga, terima kasih kepada teman- teman partisipan dari Kalimantan dan Maluku

Imapa Cup I Bogor berjalan baik karena kontribusi baik dari kawan- kawan semua , sehingga Imapa Cup selanjutnya kita bisa buat yang lebih meriah lagi, yang tentunya melibatkan banyak orang lagi, seperti Sejabodetabek,katanya.

Oleh karena itu, ketua Imapa mengajak supaya, Imapa Bogor tetap memperkuat  kebersamaan dengan kegiatan seperti ini. Hal ini dengan menumbuhkembangkan daya kerja, kemampuan, rasa memiliki dan kepedulian, sebagai sesama Papua di Bogor, kata dia.

Koordinator Divisi Olahraga, Rikardus Keiya mengatakan,  moment seperti ini kita bisa menciptakan suasana kebersamaan yang ada, terutama bagi masyarakat dan mahasiswa Papua yang ada di Bogor.

Kita berusaha untuk menjawab, isu yang selalu  diskrenariokan untuk memecah belah persatuan dan kebersamaan anak- anak Papua. Misalnya dengan mengatakan, ini dari pantai, ini dari gunung, ini dari lembah dan lain sebagainya yang berusaha memecah belah kebersamaan dan kesatuan yang ada itu,kata Keiya.

Tambah keiya, kita tetap membaur, kita tetap bersatu, kita tetap kompak dalam kebersamaan yang ada secara alamiah itu.

Ketua Panitia, Nelson mengatakan bahwa, dirinya merasa bersyukur karena bisa memimpin kegiatan sportivitas ini.  Harapannya, kebersamaan yang sudah ada pada anak Papua dan kegiatan yang kita telah buat ini dan ke depannya dapat memacu  kebersamaan,kata dia.

Nelson mengucapkan selamat kepada para juara. Misalnya Juara I Futsal Putra adalah angkatan 2010, juara II adalah angakan 2009, juara III adalah prauniversitas 2012.  Kemudian Fulsal Putri, juara I adalah Praunivesitas 2008, juara II adalah angkatan 2009, dan juara III adalah 2008. 

Selain itu, pemain terbaik putra adalah Kris Pakuai, pemain terbaik  putri adalah Veronika Suwartri. Kemudian Topskor putra adalah Pizon Murib, Topskor Putri juga adalah diboyong juga oleh Veronika Suwartri. Dan terakhir, sporter terbaik adalah angkatan tahun 2008.

Sesuai keterangan Panitia, uang pendaftaran adalah Rp200.000,00 untuk tim Futsal Putra. Tim Futsal Putri Rp 100.000,00. (MS)

Sumber : majalah selangka

Posting Komentar

 
Top