0
Ibadah malam kudus yang di mulai pukul 18.00-21.00 Wib, di Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Imanuel Bogor sangat menarik karena thema yang di pilihpun tidak jauh dari makna Natal itu sendiri yaitu "Immanuel, Allah Beserta Kita" (Matius 1:23).
Pdm.Semuel Benaja ST. sebagai pembicara pada malam kudus minggu, 24 Desember 2017 mengulas dan membagi makna Natal itu dalam 3 bagian yang cukup bersahabat dengan umat kristiani, yaitu Pengharapan, Penggenapan dan Penyelamatan.

Pengharapan yang artinya bahwa setelah sekian lama kita terpisah dengan dengan Allah lalu memiliki banyak harapan umat Pengikut Kristus menati penggenapan lahirnya Immanuel yang telah di tuliskan dalam kitab yesaya kira-kira 700 tahun sebelum Yesus Kristus lahir.

Penggenapan yang artinya bahwa apa yang telah di tuliskan oleh para nabi dalam Alkitab bahwa Allah berjanji tidak akan pernah meninggalkan anaknya. hal itupun di genapai melalui datangnya Yesus Kristus dalam rupah manusia untuk mendamaikan, memulihkan, memperbaiki hubungan kita dengan Tuhan Allah.

Penyelamatan yang artinya bahwa setelah sekian lama kita hidup seakan-akan tanpa Allah dan hidup jauh dari ajaran Tuhan, Immanuel lahir kedunia ini mengajari, mununtun kita kembali kepada ajaran Tuhan Allah dan kita disempurkan melalui pengorbanannya di kayu salib yang merupakan titik terakhir kita mejadi satu dengan Allah yang kekal.

Setiap kita harus mengerti bahwa Natal bertanda bahwa "Immanuel, Allah beserta kita" dari nenek moyang hingga saat ini dan sampai kekal. Barang siapa mendengarkan dan menyimpannya di dalam hati yang subur maka beni itu akan tumbuh dan mengahsilkan buah untuk dinikmati anak cucunya.
Setiap pribadi yang rindu Natal harus memahami dan memaknai bahwa semua janji yang di muat didalam kitab Firman Tuhan sudah terjadi dan sedang di genapi itu bertanda bahwa Benar dan merupakan awal dan akhir.


Infokom



Posting Komentar

 
Top