0


IMAPA NEWS, sesuai surat   bernomor 23/INT/BP- IMAPA/BGR/IX/2012  rapat interen bandan pengurus  berjalan lancar. Rapat interen  bertujuan pada dua sasaran, yakni Evaluasi pengecekan pemaparan program kerja yang telah laksanakan dan  mempresentasikan program jangka menengah maupun jangka panjang  dalam kurung waktu sebelum selesai  masa baktinya. 

Rapat  badan pengurus  juga tidak menempati waktunya.  Waktu yang tercantumkan dalam undangan tidak sesuai  dengan bermulainya rapat  sampai bermolor 3 jam.  Padahal dalam undangan rapat bermulai  jam 15.30- berakhir sampai 18.00. Rapat bermulai  18.30 – 20.30 Waktu setempat. 

Pengunduran rapat berakibat pada kurannya efektif waktunya. Sebagian  badan pengurus menempati  waktu dengan baik,tepat tetapi sebagian tidak. Menunggu sampai koordinator seksi lain  hadir pada rapat badan pengurus tersebut.Sebagian seksi koordinator tidak hadir dalam rapat interen badan pengurus  yang di laksanakan  hari senin 24, September 2012.

Beberapa seksi yang tidak hadir dalam rapat badan pengurus yakni, seksi kerohanian kristen (Alasan tugas padat), seksi kerohanian Muslim (tak ada alasan yang jelas), Seksi seni dan budaya ( alasan masih di kampung halaman Papua), Kewirausahaan (tanpa alasan yang jelas) dan Seksi pendidikan (ada masalah interen).  Tak ada tanggapan apapun dari seksi yang tidak sempat  hadir, begitupun tidak ada utusannya.

Badan  seksi yang hadir dalam rapat interen ini masing - masing seksi presentase pemaparan programnya. Mengoreksi  banyak hal terjadi pada ambang kegagalan dalam ikatan dengan tujuan kebersamaan.  Seksi komunikasi melihat dan mengomentari setelah terbentuk badan pengurus  baru sampai   tanggal 24 September  2012 beberapa seksi pada titik  kefakuman melanjutkan programmnya.  Hanya ada nama  seksinya.   Kami seksi  komunikasi punya perang penting dalam memantau semua kegiatan yang di laksanakannya.  Hasil pemantauan 50 persen setiap seksi berjalan baik dan 50 % persen setengah hati  kefakuman. 

Dalam sela – sela rapat Ketua IMAPA Vincen Karowa mengatakan sekalipun mereka tidak bekerja, seharusnya mereka membagikan pengetahuan atau pengalaman kepada khalayak lingkup  IMAPA. Ketika pulang ke  daerah ilmunya membagikan para daerah asalnya atau keluarganya  saja tidak akan puas dalam dunia kehiduapnnya.Buakanlah mencari nama baik di bumi ini tetapi berbagilah apa yang engkau punyanya kepada orang lain.

Data survai tersebut, sebagian  kegiatan belum di liput beritanya . Seperti  informasi olahraga dan Ibada bulanan  bagi kristen. Banyak faktor yakni  kekurangan tenaga kerja, kemungkinan telah terpilih menjadi anggota pun tidak bekerjanya. Kapanka memulai pengembangan individu. Pengembangan  berangkat dari hal  kecil dan sederhana.
Rapat  interen  di buka degan doa dan diakhiri dengan doa juga.

oleh : Gobai

Posting Komentar

 
Top