0


Imapa News, Rapat umum  dengar pendapat  dan pembentukan panitia  musyawarah kerja (MUSKER) dengan seluruh  anggota dipimpin langsung oleh Ketua umum Vincent Korwa di Asrama Putra Puncak Jaya – Sempur - Bogor , 18/1/2014).

Pada rapat umum ini “  membahas tiga agenda penting yakni pembentukan pantia MUSKER, penyusun materi MUSKER dan Panitia perayaan Injil masuk di Tanah Papua.  

Dalam sambutan Ketua mengatakan “ lanjutan dari hasil kesepakatan bersama dalam rapat tertutup pengurus inti  yang dilaksanakan pada  14 Januari 2014 lalu terkait berakhirnya masa kepengurusan  periode 2011- 2013.   

Lanjut dia, sesuai  berakhirnya masa kepengurusan pada bulan November 2013 lalu, bertolak dengan persiapan Natal IMAPA 2013, maka pengurus memundurkan waktu untuk pemilihan panitia  musyawarah kerja (MUSKER) baru ini. Kita berjalan sesuai dengan kesepakatan bersama tanpa mengganggu kegiatan lainnya.  Kembali pada AD/ ART Imapa  yakni pengurus baru menjabat selama  dua tahun.  

            Selain itu, Wakil Ketua   Yuliana Fatie mengatakan regenerasi lebih penting karena badan pengurus periode 2011- 2013   lebih senior. Saya kira sesuai dengan kriteria badan pengurus yang telah ada ini sebenarnya lebih cocok titipkan badan penasehat pengurus IMAPA. Tempat untuk kita belajar dalam konteks pluralisme bahasa, suku yang mendiami di bumi Papua untuk mempersatukan kita semua. 

Tanggapan dari Sekjem IMAPA “ Wempi Waker  mengatakan,  melihat riil yang telah ada  masih banyak yang kekurangan–kekurangan dalam penyatuan dalam persatuan dan kesatuan nantinya akan memberikan rekomendasi bagi pengurus baru. Semuanya tentu saja hanya karena faktor perbedaan sifat pembawaan manusia. Perubahan membutuhkan banyak.
Hasil rapat juga telah membentuk panitia MUSKER 2014 - 2016, team MC dan perayaan  injil masuk di Papua kembali kepada  divisi kerohanian IMAPA.  

Rapat umum ini juga  didampingi pula badan pengurus inti yakni bidang kerohanian, bidang pendidikan, hubungan masyarakat (infokom) dan Olahraga. Rapat berakhr dengan baik dan aman dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh :  Geitogo Gobai/ Suara IMAPA.  

Posting Komentar

 
Top